Background

Sinopsis Vampire Knight



Oke, sebelum sinopsisnya, perkenalan terlebih dahulu.
Vampire Knight adalah komik karya Matsuri Hino setelah karyanya yang telah terbit yang berjudul Merupuri dan Wanted. Bulan ini (Oktober 2010) vampire knight telah terbit tankobonnya untuk seri 1-5. Kalo di Hanalala udah jauh banget ceritanya. Udah mau ke vampire knight ver.2 alias Vampire Knight Guilty. Oke, berikut sinopsisnya (pembukaannya dikit banget ya)

Bermula saat Yuki Kurosu/ Yuki Cross terlantar di sebuah tempat yang sunyi, dingin, dan berbahaya. Saat itu dia masih kecil, kira kira sekitar anak kelas 1-2 SD. Saat itu juga sebagian ingatannya hilang, jadi tak bisa apa apa. Lalu dia diserang oleh vampire jahat yang ingin memakannya. Tapi beruntung dia ditolong oleh seorang lelaki muda tampan bernama Kaname Kuran. Dan saat itulah dia diasuh oleh Kaien Cross. Namun beberapa hari kemudian, datanglah seorang laki laki yang badannya berlumuran darah bersama Kaien. Dia adalah Zero Kiriyu. Keluarga Zero diserang oleh vampir, dan hanya zerolah yang selamat. Sebenarnya masih ada yang selamat yaitu adik kembarnya, tapi dia hilang entah kemana. Lalu sejak saat itu, Zero juga diasuh oleh Kaien. Hubungan Yuki dan Zero sudah seperti kakak adik. Lalu, Kaien membuka sekolah berasrama bernama Cross Academy.
Cross Academy bukanlah sekolah biasa. Sekolah ini terdiri dari Day Class ya
ng siswanya masuk dari pagi sampai siang hari, dan Night Class yang siswanya masuk pada malam hari. Para siswa Day Class adalah murid sekolah biasa yang suka tergila-gila dengan para siswa Night Class yang terkenal tampan dan cantik. Dan tugas Yuki & Zero adalah mengawasi keamanan sekolah. Tapi, ada satu rahasia yang tidak diketahui Day Class, yaitu seluruh siswa Night Class sebetulnya adalah vampir! Yuki & Zero pun tak hanya sekedar pengawas ketertiban di sekolah, namun mereka adalah "Guardian" yang bertugas menjaga agar rahasia besar itu tidak sampai bocor, dan menjaga keseimbangan antaradua dunia itu.
Dan setelah itu, Yuki mengetahui bahwa "penolongnya" saat itu, Kaname Kuran, adalah vampir. Walau begitu Yuki tetap menyukai Kaname. Saat Kaname berkunjung ke rumah Kaien alias kepala sekolah, Yuuki sangat senang, tapi sebaliknya dengan Zero. Zero malah ingin membunuh Kaname. Karena saat Kaname datang, Zero mencium bau darah sama seperti vampir yang telah membunuh keluarganya. Ya, karena Kaname dan orang yang membunuh itu adalah vampir keturunan "Darah Murni". Vampir keturunan darah murni adalah vampir yang paling tinggi jabatannya daripada vampir lain. Tentu saja kekuatan mereka juga lebih dahsyat.
Banyak misteri yang masih tersimpan di masa lalu Yuki. Kenapa dia terlantar di sebuah tempat yang amat menyeramkan itu? Dan kenapa saat itu dia hilang ingatan?Langsung aja ke chapter yang paling jauh entah itu chapter berapa.

Yuki mengetahui bahwa Zero adalah vampir! Selama ini Zero merahasiakannya dari Yuki. Karena bekas gigitan yang terjadi saat anggota keluarganya terbunuh oleh vampir darah murni. Dan entah mengapa Zero jatuh ke vampir level e, level terendah diantara kalangan vampir. Bagian ini yang paling aku gak mengerti, jadi gak usah dibahas ;D.
Nah, berhubung saya udah baca chapter yang lumayan terakhir dan udah liat videonya di youtube, langsung aja. Chapter bulan ini adalah pertarungan antara Night Class dengan beberapa orang yang ada di senat dan vampir level E. Karena "Rido Kuran" ingin membalaskan dendamnya saat masa lalu. Yakni saat Yuuki terlantar. Yuki bukannya terlantar, tapi saat itu dia diburu oleh vampir Level E yang melayani Rido. Ceritanya begini nih.
Saat itu, ayah Yuki,Haruka Kuran, yang ternyata keturunan darah murni (ya berarti vampir juga) yang melawan seluruh anggota senat, terutama Rido. Rido saat itu ingin mengambil Yuki dan ingin mendapatkan darah Haruka. Karena dengan darahnya Haruka, Rido akan menjadi tambah kuat dan ingin menguasai seluruh kalangan vampir dan manusia. Dan saat itu juga, ibu Yuki, Juri Kuran, ingin Yuki tetap hidup sebagai manusia normal (di keluarga Kuran, Yukilah satu satunya manusia). Akhirnya, Juri menyegel kenangan Yuki, kekuatan dan darah vampir murni. Lalu ibunya segera memohon ke Kaien untuk mengasuh anaknya. Padahal Kaien termasuk juga vampire hunter, tapi Juri mempercayakannya ke Kaien. Langsunglah dia diasuh oleh Kaien. Tapi sebelum itu, pertempuran dengan Haruka dan Rido belum selesai. Dan saat itu juga Haruka mati, namun dia telah memberi "Monster"nya untuk membunuh Rido. Akhirnya pertempuran itu dilanjutkan oleh anak laki lakinya, yakni Kaname Kuran. Haruka memberikan kekuatan "Monster"nya dan darahnya ke Kaname agar dia bisa melawan Rido. Namun saat itu Rido kabur (gak mutu banget yah) dan pertempuran selesai. Namun sebelum pertempuran selesai, Rido akan membalaskan dendamnya saat kekuatannya pulih kembali.
Ini dia sebagian potongan potongan saat kejadian 10 tahun yang lalu.
Setelah 10 tahun kemudian. Dimulailah pertempuran antara Rido dan Night Class. Saat itu, seluruh Night Class bersedia membantu Yuki dan Tuan Kaname. Yuki menjadi vampir keturunan darah murni(Gara gara digigit Kaname dan Kaname memberikan darahnya ke Yuki) dan juga kenangan saat 10 tahun yang lalu telah kembali dalam ingatannya. Dan juga dia ingat bahwa kakaknya saat itu adalah Tuan Kaname! Namun saat pagi hari tiba, para vampir level E dan beberapa dari anggota senat yang melayani Rido menyerang Cross Academy! Terutama di bagian Day Class! Yori, teman dekat Yuki diserang vampir, namun Yuki menolongnya. Dan saat itulah, Yori mengetahui bahwa seluruh murid Night Class adalah vampir. Dia juga mengetahui bahwa saat itu Yuki juga menjadi vampir. Yori membenci Yuki karena selama ini Yuki menyembunyikannya darinya. Tapi tali persahabatan mereka tidak terputus karena Yori memaafkan Yuki. Namun di saat lain, ada dua siswi Day Class yang keluar dari asrama. Padahal kepsek sudah memberitahukan agar tidak keluar dari asrama, karena keadaan sedang berbeda. Dan saat kedua siswi itu keluar, mereka hampir saja tertipu oleh vampir dari senat (karena Day Class belum tahu bahwa ada vampir diluar halaman sekolah). Dan mereka diselamatkan oleh siswa Night Class. Dan sejak itulah seluruh siswa Day Class mengetahui bahwa semua siswa Night Class adalah vampir. Hanabusa Aido, siswa Night Class, ingin menghilangkan semua ingatan murid Day Class tentang vampir. Tapi siswa Day Class tidak setuju dan mereka berjanji akan merahasiakannya. Akhirnya perjanjian itu disetujui.
Malam mulai datang, dan Rido pun beraksi. Kaname mempunyai tugas sendiri yaitu pergi ke tempat senat. Hanabusa melindungi Yuki. Dan siswa Night Class lainnya membunuh vampir dari senat. Zero dan Yukilah yang melawan Rido! Mereka mempersatukan kekuatan mereka untuk melawannya. Namun yang membunuh Rido adalah Zero. Walaupun dia vampir level e, sebagai keturunan hunter dia juga membunuh vampir. Di lain tempat, Kaname membunuh Ichio, di tempat perkumpulan senat. Namun yang membunuh Ichio adalah cucunya sendiri, yakni Ichijo. Dia membunuh kakeknya sendiri karena ingat akan persahabatannya dengan Tuan Kaname sejak kecil. Dan Ichijo juga mengagumi Kaname.
Setelah pertempuran itu selesai, Yuki dan Kaname bertunangan karena sejak kecil, mereka telah ditunangkan oleh orang tuanya sendiri.
Episode selanjutnya akan dibahas di Vampire Knight Guilty.



 Mohon maaf sebesar besarnya jika ada karakter yang belum dimasukkan dan cerita yang mungkin kurang dipahami dan mungkin ada

Categories: Share

2 komentar:

  1. aku juga suka VK, ceritanya seru dan bikin pensaran, gambarnya juga bagus (y)... Like karya2nya matsuri hino pokoknya

    BalasHapus
  2. hahaha .. yupz bner banget tuh ... gambarnya bagas alur ceritanya juga menarik, nggak kayak manga lainnya yg alur ceritanya gampang ditebak .... emang karyanya matsuri hino itu apa aja??

    BalasHapus